Beranda » Blog » Ini 9 Contoh Sofa Ruang Tamu Yang Dapat Anda Sesuaikan Penggunaannya

Ini 9 Contoh Sofa Ruang Tamu Yang Dapat Anda Sesuaikan Penggunaannya

Dipublish pada 15 Maret 2021 | Dilihat sebanyak 340 kali | Kategori: Blog

Mempunyai rumah idaman yang nyaman merupakan impian bagi semua orang. Hunian idaman tak harus mewah dan besar, dengan rumah sederhana dan kecil Anda pun dapat mengubahnya sebagai rumah idaman. Hunian sendiri mencakup banyak ruangan seperti ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dan kamar tidur. Untuk membuat hunian impian, maka Anda perlu mendesain tiap-tiap ruangan di dalam rumah dengan lebih nyaman.

Umumnya orang lebih fokus untuk menata ruangan privasinya sehingga lupa pada fungsi ruangan lain di dalam rumah. Selain itu, kamar tidur merupakan ruangan yang memiliki peranan sangat penting, mengingat kamar tidur merupakan tempat beristirahat para penghuni rumah. Namun tak hanya kamar tidur saja yang wajib ditata, Anda juga perlu membagi perhatian ke ruangan-ruangan lain, sama halnya dengan ruang tamu.

Untuk mendekorasi ruang tamu sendiri, sofa ruang tamu modern merupakan furnitureyang utama dan dapat memberikan kesan berbeda. Tak hanya berguna sebagai tempat untuk duduk saja, tetapi dengan sofa yang cantik, unik dan nyaman tentu saja bisa memperindah penampilan pada ruang tamu rumah Anda. Meskipun memilih sofa bagi sebagian orang adalah hal sepele, tapi justru tak sedikit orang yang kebingungan untuk menentukan pilihan sofa pada ruang tamu.

Jenis-Jenis Contoh Sofa Ruang Tamu yang Perlu Diperhatikan

Sofa seakan-akan menjadi sebuah elemen interior hunian yang wajib selalu ada sekarang ini. Kehadiran sofa bagi sebuah ruangan tak hanya sekedar sebagai tempat untuk duduk bersantai saja, tetapi juga sekarang ada banyak jenis sofa dengan perpaduan tempat tidur, selain itu ada pula yang berguna sebagai tempat untuk penyimpanan. Sekarang ini, jenis-jenis kursi atau sofa ruang tamu sangat banyak, bahkan tak hanya digunakan untuk ruang tamu dalam rumah saja tetapi juga untuk perkantoran dan Gedung.

Adapun pengklasifikasian sofa sendiri dibedakan berdasarkan fungsi dan bentuk sofa itu sendiri. Berdasarkan fungsi dan bentuknya ada beberapa macam sofa. Untuk lebih jelasnya, berikut ada berbagai macam pilihan sofa ruang tamu, baik untuk rumah minimalis ataupun maksimalis di bawah ini :

1. Set Sofa Minimalis

Sofa set sederhana untuk rumah minimalis merupakan salah satu pilihan ideal bagi pemilik rumah mungil. Sofa minimalis ruang tamu kecil ini memang sangat cocok ditempatkan di ruangan yang kecil. Seperti kita ketahui, bahwa desain interior pada rumah minimalis, sangat mengutamakan fungsionalitas dari furniture itu sendiri. Walaupun rancangan dan bentuknya sederhana, tentu bukan berarti para penggunanya tak memperhatikan kenyamanan.

Bentuk sofa minimalis ini bersifat statis, yaitu tak bisa diubah dan tetap. Tak hanya itu saja, garis lurus jelas dan tegas merupakan karakter lain dari jenis sofa set ini. Karenanya kita tidak akan menjumpai terlalu banyak lengkungan-lengkungan bodi sofa. Sesuai namanya, set sofa minimalis ini memiliki bentuk minimalis sehingga lebih menghemat space ruang tamu.
Oleh karena itu, sofa minimalis ini sangat cocok untuk dekorasi interior rumah minimalis dan modern. Dengan karakternya yang sederhana, membuat sofa set ini tidak begitu menampilkan kesan kemewahan. Meskipun demikian, sofa ini bisa menyeimbangkan berbagai macam ruangan, bahkan dengan konsep kesederhanaannya membuat keanggunan desain interior semakin terlihat nyata pada rumah minimalis Anda.

2. SleeperSofa

Sleeper sofa bisa dikatakan sebagai sofa dengan fungsi ganda. Tak hanya berguna sebagai tempat untuk duduk, tetapi sofa jenis ini juga bisa dibentangkan menjadi tempat tidur. Perbedaan sofa bed dengan sleeper sofa sendiri ialah terlihat dari rancangan kedua sofa tersebut. Sejak pembuatannya, sofa bed sendiri telah didesain sebagai tempat untuk tidur yang bisa difungsikan dan dilipat sebagai sofa. Sedangkan sleeper sofa sendiri rancangan awalnya memang sofa. Lalu sofa tersebut bisa difungsikan dan dibentangkan sebagai tempat untuk tidur.Sleeper sofa juga sangat cocok dijadikan sebagai sofa untuk ruang keluarga.

3. Sofa Minimalis Modern L Limas

Sofa L ini didesain bergaya minimalis dengan tampilan elegan sehingga bisa memberikan kesan yang mewah dalam rumah dan ruangan kantor. Dengan mengutamakan kualitas, tentu saja sofa ini lebih mudah dicari orang banyak. Belum lagi, dengan kombinasi meja semakin menambah keindahan pada ruangan Anda.

4. Sectional Sofa

Berbeda dari set sofa minimalis yang memiliki bentuk tak bisa diubah, namun sectional sofa ini justru bisa diubah sesuai selera pemakainya. Memiliki bentuk paling pas yakni berbentuk L. Sofa jenis ini biasanya lebih banyak dipakai dalam ruangan yang memiliki desain interior terkesan modern. Sectional Sofa adalah kombinasi dari 2 gaya sofa, yaitu perpaduan antara loveseat dan sofa biasa. Bentuk L dalam sofa jenis ini akan semakin memperkuat dimensi dan bentuk sebuah ruangan, sebagai tempat peletakkan sofa tersebut. Selain itu, fungsi sofa tak hanya menajdi tempat duduk semata, tetapi sofa ini juga bisa dipakai untuk membaca buku dan bersantai.

Dalam beberapa desain sectional sofa tersebut bahkan bisa dipakai sebagai tempat penyimpanan barang-barang berukuran kecil, seperti barang koleksi, remotecontrol, atau benda berukuran kecil lainnya. Tempat penyimpanan tersebut umumnya diletakkan pada bodi bagian bawah sofa.

5. Recliner

Sofa jenis ini dibuat untuk tempat bersantai sembari menyaksikan film lewat hometheatre. Adapun ciri sofarecliner ialah fleksibilitas pada sandaran sofa beserta kaki sofa. Dalam hal ini, Anda bisa mengatur tingkat ketinggian sofa berdasarkan kebutuhan. Kesan elegan dan mewah terlihat pada bahan pelapis sofa yang diaplikasikannya. Hal tersebutlah yang membuat sofa jenis ini cukup mahal harganya.

6. Sofa Cabriole

Bagi Anda yang tertarik untuk menampilkan sisi tradisional, maka Anda dapat memilih sofa bermodel Cabriole. Model sofa ini identic dengan rangka berbahan kayu tanpa ukiran ataupun dengan ukiran. Menariknya lagi, dari bagian sandaran punggung sampai lengan dibentuk menyambung dan melengkung.

7. Sofa Puffl

Anda juga bisa memilih sofa puff berbentuk kotak pada ruang tamu. Jenis sofa ini umumnya tersedia ke dalam berbagai varian warna menarik, karenanya sangat pas untuk mempercantik ruangan. Memiliki desain yang dilengkapi oleh kaki pada bagian bawahnya, semakin mempermudah anda untuk memindahkan jenis sofa ini.

8. Chesterfield

Salah satu ciri khas atau karakteristik sofa chesterfield ini ialah dengan kehadiran jahitan quilted pada punggung dan sepanjang lengan sofa. Kemudian tinggi pada sandaran punggungnya sendiri dibuat sejajar ketinggian lengan sofa. Biasanya chesterfield memakai material kulit untuk menampilkan kesan yang elegan.

9. Lawson

Lawson adalah sofa yang desainnya memiliki 3 dudukan, dengan lengan yang ketinggiannya lebih rendah dibandingkan sandaran punggungnya. Model ini sebenarnya model paling umum yang banyak digunakan pada setiap rumah.
Itulah 9 contoh sofa ruang tamu yang bisa menginspirasi Anda untuk memilih sofa terbaik dan sesuai dengan konsep hunian Anda!

Bagikan informasi tentang Ini 9 Contoh Sofa Ruang Tamu Yang Dapat Anda Sesuaikan Penggunaannya kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Dijual / Disewakan Tanah + Gud...

Tanah Disewakan di Kabupaten Bantul
Rp 1.400.000.000/tahun
  • L.Tanah: 9434 m2
  • L. Bangunan: 9000 m2

Dijual Rumah Siap Huni dalam P...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 395.000.000 Nego
  • L.Tanah: 102 m2
  • L. Bangunan: 45 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Dijual Rumah di Tajem Maguwoha...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 800.000.000 Nego
  • L.Tanah: 104 m2
  • L. Bangunan: 150 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Dijual Rumah Baru Full Furnish...

Rumah Dijual di Kabupaten Bantul
Rp 345.000.000 Nego
  • L.Tanah: 61 m2
  • L. Bangunan: 50 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Dijual Murah Rumah dalam Perum...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 500.000.000
  • L.Tanah: 116 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 3

Dijual Rumah Ada Sarang Burung...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 15.000.000.000
  • L.Tanah: 2700 m2
  • L. Bangunan: 1000 m2
  • K. Tidur: 16
  • K. Mandi: 8
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!