Beranda » Blog » OLX, Tempat Jual Rumah Online

OLX, Tempat Jual Rumah Online

Dipublish pada 6 Februari 2022 | Dilihat sebanyak 6.699 kali | Kategori: Blog

Rumah atau tempat tinggal adalah kebutuhan yang penting untuk dipenuhi. Jika suatu saat ingin menjual rumah atau mau membeli rumah maka kini sudah bisa lebih mudah lagi. Di jaman canggih di era internet ini untuk menjual rumah pun sudah bisa dilakukan dengan secara online. Salah satu tempat jual rumah online adalah di situs jual beli rumah olx. Caranya juga mudah sekali. Simak tata caranya sebagai berikut.

Daftarkan diri pada Situs OLX

Terlebih dahulu download aplikasi OLX di smartphone Anda, atau bisa juga dengan langsung mengakses websitenya. Lalu daftarkan diri Anda pada situs OLX tersebut. Kelebihan dari situs Online Exchange atau situs OLX itu ialah karena sudah cukup terkenal dan diakses hingga jutaan penggunanya, sehingga memungkinkan bagi penjual agar iklan penjualan rumahnya bisa dilihat oleh banyak orang, calon pembeli. Begitu juga dengan pihak pembeli akan memiliki keuntungan yakni dapat memiliki pilihan yang banyak dan beragam, rumah di berbagai pelosok Indonesia yang bisa dipilih berdasarkan lokasinya, per propinsi dan berbagai kategori pilihan lainnya. Jadi tak ada ruginya jika Anda mendaftar menjadi membernya dan mencoba menikmati berbagai fasilitasnya. Pendaftarannya bisa menggunakan email dan nomor telepon yang valid ataupun dengan menggunakan akun Facebook.

Pasang Iklan Jual Rumah

Selanjutnya jika akun sudah aktif maka bisa segera untuk pasang iklan jual rumah Anda. Caranya juga mudah, klik tombol pasang iklan gratis di bagian kanan atas laman OLX.
Lalu pilih Property dan Rumah. Kemudian isilah data-data rumah yang akan dijual, yakni meliputi luas bangunan, jumlah kamar tidur dan kamar mandi, serta berbagai fasilitas rumah lainnya. Kemudian isikan juga data mengenai alamat rumah secara lengkap, dan kelebihan apa saja yang menyertainya. Yakni seperti lokasinya yang strategis, dekat suatu fasilitas umum yang penting, seperti stasiun bis atau stasiun kereta api, atau bandara atau dekat dengan suatu universitas atau perguruan tinggi terkenal, atau perkantoran terkenal, atau dekat dengan pusat perbelanjaan besar tertentu yang terkenal dan lain sebagainya. Cantumkan juga kelengkapan legalitas hukum status bangunan rumahnya yaitu bisa SHM (Sertifikat Hak Milik), atau HGB (Hak Guna Bangunan) atau girik atau akta di bawah tangan atau akta non otentik PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli) atau tanah adat dan lain sebagainya.

Cantumkan Kontak yang Bisa Dihubungi dan Harganya

Berikutnya adalah jangan lupa untuk mencantumkan kontak atau nomor telepon yang bisa dihubungi dan pastikan bahwa nomor telepon tersebut valid dan mudah dihubungi oleh para calon pembeli sewaktu-waktu. Cantumkan juga harganya.

Upload Foto Rumah

Selanjutnya agar lebih menarik maka upload foto rumah. Sebelumnya lakukan sedikit renovasi dan pembersihan rumah, supaya rumah bisa nampak lebih menarik dengan demikian maka akan bisa lebih mudah dan lebih cepat dijual. Singkirkan benda-benda pribadi seperti foto-foto pribadi atau kursi lama, rak atau lemari lama dan berbagai perabot yang sudah usang atau bahkan sudah mulai rusak dari rumah yang akan dijual tersebut sebelum difoto. Lakukan juga pengecatan ulang jika dirasa perlu, cat lah dalam pilihan warna-warna yang netral seperti krem, atau beige, atau putih atau hijau muda dan lain sebagainya. Baru kemudian difoto dan lalu di upload. Pilihlah angel atau sudut rumah yang menarik namun penting diingat agar jangan melakukan edit rumah, karena nanti ujung-ujungnya para calon pembeli akan kecewa dan justru menjadi sia-sia upaya pengeditannya, karena para pembeli bisa saja membatalkan rencana pembeliannya setelah melihat kondisi sebenarnya dari rumahnya yang berbeda dengan foto hasil editannya.

Itulah tempat jual rumah online.

Bagikan informasi tentang OLX, Tempat Jual Rumah Online kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Dijual Kost 3 Lantai di Selata...

Property Lainnya Dijual di Kota Yogyakarta
Rp 1.400.000.000
  • L.Tanah: 150 m2
  • L. Bangunan: 380 m2
  • K. Tidur: 12
  • K. Mandi: 12

Dijual Tanah untuk Usaha Peter...

Tanah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 17.550.000.000
  • L.Tanah: 27000 m2

Dijual Tanah Kavling di Utara ...

Tanah Dijual di Kabupaten Bantul
Rp 180.000.000
  • L.Tanah: 90 m2

Dijual Rumah di Pusat Kota Jog...

Rumah Dijual di Kota Yogyakarta
Rp 4.000.000.000 Nego
  • L.Tanah: 162 m2
  • L. Bangunan: 140 m2
  • K. Tidur: 5
  • K. Mandi: 2

BU! Dijual Tanah Sawah di Tiya...

Tanah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 2.558.500.000 Nego
  • L.Tanah: 731 m2

...

Tanah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 878.000.000 Nego
  • L.Tanah: 439 m2
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!