Beranda » Blog » Ini 8 Ide Variasi Kamar Tidur Sederhana Yang Nyaman dan Tidak Membosankan

Ini 8 Ide Variasi Kamar Tidur Sederhana Yang Nyaman dan Tidak Membosankan

Dipublish pada 9 Maret 2021 | Dilihat sebanyak 456 kali | Kategori: Blog

Ini 8 Ide Variasi Kamar Tidur Sederhana Yang Nyaman dan Tidak Membosankan

Siapa sih yang tak ingin memiliki kamar tidur yang nyaman? Setiap orang tentu menginginkan ruangan untuk beristirahat yang nyaman dan tidak membosankan. Jika Anda termasuk salah satunya, maka sudah seharusnya Anda mendekor kamar tidur dengan memilih variasi kamar tidur sederhana. Meskipun tidak membutuhkan banyak biaya dalam pembuatannya, tentu saja Anda tetap bisa menyulap kamar tidur menjadi lebih menyenangkan, sehingga betah berlama-lama saat melepas Lelah di dalam ruangan kamar.

Untuk melakukan dekorasi kamar sempit minimalismemang tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini dikarenakan, di dalam kamar tidur biasanya harus menyertakan furniture-furniture yang berukuran besar, seperti Kasur atau lemari baju. Dengan ruangan yang seadanya untuk bereksplorasi, tentu tak jarang membuat penghuninya merasa frustasi mendekorasi ruang kamar tidur yang mereka tempati.
Tentu saja mendesain kamar tidak semudah menerapkan design interior ruang keluarga, meskipun demikian bukan tak mungkin Anda memiliki desain kamar tidur yang nyaman dan membuat betah penghuninya meskipun ruangan yang disajikan berukuran minimalis.

Ini Desain Variasi Kamar Tidur Sederhana yang Nyaman

Bagi Anda yang kebingungan mendesain kamar tidur mungil untuk disulap menjadi sebuah kamar yang nyaman dan menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti di bawah ini terlebih dulu :

1. Desain Serba Praktis Untuk Kamar Tidur Mungil

Ide desain sebuah kamar tidur yang sederhana satu ini, memang sangat mudah untuk menarik perhatian siapa saja, baik bagi kaum pria maupun wanita. Ini dikarenakan sentuhan kayu menjadi material dominan mulai dari penggunaannya pada lantai sampai furniture utama di dalamnya. Selain itu, elemen kayu di dalam kamar juga bisa memberikan nuansa yang lembut sehingga penting dalam menciptakan ruangan kamar yang lebih lega.
Belum lagi, sentuhan warna-warna netral seperti putih terlihat dalam furniture tambahan, seperti furniture utama yang meliputi rak dinding dan Kasur untuk tempat tidur. Inspirasi desain ruang tidur praktis dan sederhana ini sangat efektif sebab ditunjang oleh jendela kamar yang ukurannya tak terlalu besar, namun bisa menampilkan suasana segar dan hidup di dalam kamar selagi bersantai.

2. Dekorasi Dinding Menawan dan Model Lemari Tanam

Design interior kamar minimalissederhana lainnya ialah bisa menampilkan dekorasi dinding yang cukup meriah. Ini merupakan cara yang paling ideal agar menghidupkan ruangan kamar yang sempit lewat permainan dekorasi dinding maupun langit-langit yang kreatif. Model kamar tidur seperti ini juga tampak feminin, tapi bukan tak mungkin Anda mengolahnya dengan model dekorasi berbeda. Kamar tidur ini juga dapat dipakai untuk kamar pria.
Selain itu, furniture pada kamar tidur minimalis ini juga ditata cukup simple, dengan adanya kabinet/lemari kecil yang dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang esensial. Sebagai tempat penyimpanan, kamar tidur ini juga ditunjang oleh lemari tanam berpintukan kayu untuk membuka tempat penyimpanan secara maksimal.

3. Menampilkan Benda-Benda Koleksi Minimalis di Kamar Tidur

Hal yang membuat kamar tidur minimalis ini lebih menarik ialah karakteristiknya yang sangat menonjol dibandingkan penggunaannya. Dengan tidak menampilkan terlalu banyak kemewahan, ide kamar tidur berdesain sederhana ini memang tetap sederhana melalui gaya minimalis yang natural. Dari dindingnya sendiri, ada hiasan dinding berbentuk peta dunia. Selain itu, Anda juga harus perhatikan bagian jendela kamar yang dipasangi rak gantung sebagai tempat untuk menempatkan pernak-pernik atau barang favorit, berikut kursi yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang sering Anda gunakan.

4. Sentuhan Wallpaper Cantik yang Berkesan

Mudah untuk menghidupkan dekorasi kamar tidur yang sederhana menggunakan sentuhan wallpaper dinding cantik. Adapun fokus utama desain kamar sederhana ialah kamar ridur yang nyaman dan bergaya. Kamar tidurnya juga didesain menggunakan bantal dekorasi, karenanya terlihat lebih artistic dan empuk. Didukung oleh wallpaper yang bermotif anggun dan berwarna eksklusif, ruangan kamar pun lebih terlihat adem meskipun tak memiliki banyak ruang untuk bergerak. Selain itu, penerangan alami pada jendela juga membantu suasana pada ruangan kaamr tidur lebih nyaman serta tidak pengap.

5. Dekorasi Kamar Dengan Beberapa Tema Sekaligus

Inspirasi dekorasi kamar tidur yang satu ini memanfaatkan beberapa tema menjadi satu sekaligus, mskipun terlihat cukup bertolak belakang. Pada dinding bagian dalam tampak dekorasi dinding bergaya tempo pertengahan, sementara lukisan di samping jendela terkesan lebih modern. Selain itu, tema nautical sendiri dipilih di beberapa dekorasi yang feminine terlihat dalam lampu meja. Mengkombinasikan beberapa tema menjadi satu pada kamar tidur yang sederhana memang tidak sulit, caranya dengan menemukan palet warna serupa.
Meskipun konsepnya berbeda, namun desain tempat tidur sederhana tersebut konsisten memakai perpaduan warna putih dan hitam yang diberi sentuhan warna krim. Hasilnya ialah perpaduan warna yang mewah dan cantik meskipun tak menyita banyak space.

6. Konsep Desain Minimalis Modern yang Ditata Apik

Dekorasi kamar tidur yang sederhana ini diciptakan untuk menghasilkan ruangan yang berkesan multifungsi, yakni sebagai ruang beristirahat sekaligus sebagai tempat untuk belajar. Perabotan yang ditata juga sudah benar-benar dipikirkan secara matang, mengikuti setiap kontur ruangan kamar secara custom.
Adapun furniture utama seperti tempat tidur yang merangkap kabinet juga sangat layak untuk ditiru sebab bisa menjadi solusi tempat penyimpanan yang sering menjadi kendala setiap desain kamar. Untuk dapat menghidupkan suasana perpaduan dominasi kayu yang berwarna putih dan terang, kamar ini juga menampilkan warna di 3 titik, seperti sprei yang berwarna cerah, tirai jendela, dan karpet.
7. Konsep Mix and Match

Konsep ini merupakan contoh desain dari kamar tidur yang sederhana dengan tampilan yang menampilkan kreativitas yang berbeda. Bagi Anda yang ingin memiliki ruang pribadi berbentuk kamar tidur dengan selera dekorasi elektis, maka takada salahnya untuk mencoba konsep mix andmatch yang bergaya modern.
Konsep desain ruang kamar sederhana ini lebih mengacu pada suasana outdoor yang lebih fresh dengan palet tegas berwarna hijau, baik bermotif tirai transparan atau zigzag dengan bagian sisinya dilengkapi liris hijau. Penataan lampu tidur dan bunga yang eksentrik semakin menambah nuansa pada kamar tidur mungil ini. Selain itu, dinding kamar juga tak dibiarkan kosong lewat penerapan framebingkai foto yang sesuai dengan selera.

8. Desain Ruang Tidur Bernuansa Alami

Desain ruang tidur sederhana yang bernuansa alami mempunyai kesan oriental. Hal tersebut hadir lewat kamar tidur yang bergaya rendah, dengan pemakaian sprei berwarna putih bersih. Dilengkapi konsep sederhana yang dikombinasikan degan lantai, tempat tidur serta ruangan yang dibuat semenarik mungkin dilengkapi oleh tirai jendela bermotif klasik dengan sedikit dekorasi dari bantal kecil yang berwarna netral.
Dengan menerapkan ide dari 8 variasi kamar tidur sederhana yang bisa Anda terapkan untuk memberikan kesan yang nyaman, menenangkan dan tidak membosankan tentunya. Dengan demikian, Anda pun merasa lebih betah seharian selama berlama-lama di kamar tidur, baik untuk beristirahat ataupun untuk sekedar bersantai!

Bagikan informasi tentang Ini 8 Ide Variasi Kamar Tidur Sederhana Yang Nyaman dan Tidak Membosankan kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Dijual Rumah 2 Lantai dalam Pe...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 1.800.000.000
  • L.Tanah: 267 m2
  • L. Bangunan: 167 m2
  • K. Tidur: 7
  • K. Mandi: 3

Di Jual Rumah Kavling Perumaha...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 475.000.000 Nego
  • L.Tanah: 90 m2
  • L. Bangunan: 56 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Dijual Rumah di Gendeng Timoho...

Rumah Dijual di Kota Yogyakarta
Rp 1.900.000.000 Nego
  • L.Tanah: 193 m2
  • L. Bangunan: 106 m2
  • K. Tidur: 5
  • K. Mandi: 3

Dijual Rumah Proses Bangun dek...

Rumah Dijual di Kabupaten Bantul
Rp 365.000.000 Nego
  • L.Tanah: 60 m2
  • L. Bangunan: 36 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Dijual Tanah Kavling di Utara ...

Tanah Dijual di Kabupaten Bantul
Rp 180.000.000
  • L.Tanah: 90 m2

Dijual Tanah di Depan Sekolah ...

Tanah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 2.281.500.000
  • L.Tanah: 351 m2
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!