Beranda » Blog » Tips Memilih Dekorasi Kamar Sempit Minimalis

Tips Memilih Dekorasi Kamar Sempit Minimalis

Dipublish pada 29 Maret 2021 | Dilihat sebanyak 274 kali | Kategori: Blog


Jika Anda hanya memiliki ruangan kamar yang sempit tapi ingin tampilannya cantik, Anda bisa gunakan gunakan dekorasi yang kecil tapi tetap memiliki impact. Konsep penggunaan dekorasi kamar sempit minimalis juga bisa digunakan untuk membantu tampilan sempit ini. Karena ruangan yang kecil, tentu hiasan yang bisa dipasang juga terbatas.

Nah, jika Anda ingin menggunakan konsep hiasan minimalis ini, mari bahas beberapa tips yang akan membuat mengaplikasikan hiasan ini lebih bermanfaat untuk kamar Anda!

Coba Cari Inspirasi dan Gambaran dari Internet

Dalam memilih dekorasi kamar dengan konsep minimalis ini, Anda sebaiknya mencari inspirasi dulu jika tidak ada ide. Hal ini sekarang mudah dilakukan berkat internet. Anda bisa cari gambar – gambar ataupun blue print desain interior kamar dengan ukuran kecil dan berkonsep minimalis. Dari informasi ini, Anda tentu akan menemukan gambaran yang menarik bagi Anda.

Dari contoh – contoh gambar tersebut, Anda juga bisa mengetahui susunan interior seperti apa yang cocok untuk kamar Anda. Bisa saja, Anda mendapatkan ide unik berdasarkan konsep yang dicontohkan tersebut.

Pilih Perabotan dengan Warna yang Mencolok

Saat memilih perabotan untuk kamar dengan konsep minimalis, Anda pastikan juga tampilan warnanya. Karena perabotan dan dekorasi yang dipilih berbentuk datar dalam konsep minimalis, pilihan warna yang lebih mencolok tentu akan lebih baik. Dalam hal ini Anda bisa pilih warna – warna terang yang terlihat nyaman di mata.

Tentu saja, pilihan warna ini tidak boleh sembarangan mencolok. Kombinasikan warna satu dekorasi dengan dekorasi lainnya. Hal yang menjadi point referensi awal pemilihan warna ini sebaiknya adalah warna dinding ruangan. Selama perabotan ini bisa mengkomplemen warna dinding ruangan, Anda telah memilih komposisi warna perabotan yang pas.

Kombinasikan Bentuk – Bentuk Sederhana

Konsep dekorasi kamar sempit minimalis tentu banyak menggunakan bentuk yang sederhana. Bentuk basic seperti kotak, lingkaran dan segitiga tentu banyak terlihat dalam desain seperti ini. Namun jika Anda tidak ingin tampilan lebih menarik, Anda bisa gunakan dekorasi dengan bentuk berbeda untuk mengkomplemen satu sama lain.

Jika digunakan pada tempat sempit, Anda lebih baik pilih bentuk perabot kotak ataupun segitiga. Perabot bentuk lingkaran hanya akan membuat banyak waste space karena tidak bisa memanfaatkan sudut. Tapi untuk dekor seperti lampu, jam dinding dan lainnya yang tidak besar, bentuk lingkaran masih bisa dipakai. Hal yang utama adalah kombinasi bentuk yang berbeda agar tidak terlalu monotone.

Gunakan Hiasan Gantung

Ruangan kamar yang jarang dimanfaatkan adalah tempat tinggi pada dinding dekat langit – langit. Tempat seperti ini biasanya sulit di jangkau, tapi tentu saja bisa ditempeli dekorasi. Hal seperti jam, gantungan lampu hias, poster dan tak bisa diposisikan di sini untuk memberi kesan ruangan yang terisi.

Sekian bahasan tentang tips dekorasi kamar sempit minimalis. Mudah – mudahan bahasan ini membuat Variasi kamar tidur sederhana dan kecil Anda menjadi lebih menarik. Terima kasih sudah membaca!

Bagikan informasi tentang Tips Memilih Dekorasi Kamar Sempit Minimalis kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Dijual Tanah di Krandon Pandow...

Tanah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 699.400.000
  • L.Tanah: 538 m2

Dijual Tanah di Gesikan Jetis ...

Tanah Dijual di Kabupaten Bantul
Rp 424.000.000 Nego
  • L.Tanah: 212 m2

BU! Dijual Tanah Pekarangan di...

Tanah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 2.115.000.000
  • L.Tanah: 235 m2

Dijual Rumah Bonus Furniture d...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 800.000.000 Nego
  • L.Tanah: 135 m2
  • L. Bangunan: 80 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Dijual Cepat Rumah di Timur Jo...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 829.000.000 Nego
  • L.Tanah: 127 m2
  • L. Bangunan: 100 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Dijual Tanah dan Rumah di Teng...

Rumah Dijual di Kota Yogyakarta
Rp 8.900.000.000 Nego
  • L.Tanah: 1.002 m2
  • L. Bangunan: 540 m2
  • K. Tidur: 17
  • K. Mandi: 7
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!