Beranda » Blog » Jual Beli Rumah olx

Jual Beli Rumah olx

Dipublish pada 16 Maret 2021 | Dilihat sebanyak 735 kali | Kategori: Blog


Rumah adalah aset yang bernilai paling besar. Kegunaan rumah banyak sekali, salah satunya bisa dijadikan uang dengan cara menjualnya, ketika kita benar-benar tengah membutuhkan uang. Seiring dengan majunya jaman, sekarang media untuk menjual atau membeli rumah adalah dengan cara online, salah satunya lewat aplikasi olx. Tentang jual beli rumah olx akan dibahas secara lengkap di bawah ini.

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Menjual Rumah

Kebutuhan manusia itu banyak sekali. Di saat ada dananya kebutuhan yang banyak tersebut tentu saja bisa dipenuhi. Sebaliknya ketika ada kebutuhan yang harus segera dipenuhi namun di saat yang bersamaan tidak memiliki dana untuk memenuhinya maka jalan yang mau tidak mau harus ditempuh adalah menjual aset yang dimiliki, rumah salah satunya.

Jika dana yang kita butuhkan begitu banyak maka memang aset berupa rumahlah yang dijual. Namun menjual sebuah rumah bukan sekedar menjual saja tetapi ada cara yang paling tepat supaya rumah yang mau dijual tersebut bisa laku dalam waktu yang tidak terlalu lama dan dengan harga yang sepatutnya.

Bagi si pemilik rumah, menjual rumah adalah keputusan yang sangat besar. Sebetulnya keputusan untuk menjual rumah bukan sepenuhnya timbul dari keinginan dan niat yang dalam namun karena situasi dan kondisinya yang memang tengah tidak memungkinkan.

Dikarenakan merupakan keputusan yang besar maka dalam hal menjual rumah harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Maksudnya jangan dilakukan hanya berdasarkan emosi melainkan juga harus berdasarkan banyak hal.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum menjual rumah, antara lain anda harus mengetahui dengan pasti berapa nilai dari rumahnya. Rumah yang akan anda jual nilainya harus merupakan nilai yang wajar. Jangan sampai terlalu tinggi dari harga pasar karena tidak akan yang tertarik atau sebaliknya jangan terlalu murah karena anda sendirilah nanti yang rugi.

Pertimbangan lainnya ialah anda harus bisa mengira-ngira berapa banyak yang akan anda peroleh dari rumah yang anda jual tersebut. Kalau terjual nilai jualnya tidak akan terpaut jauh dengan harga yang anda inginkan. Hal yang harus dipertimbangkan lagi adalah ketepatan waktu menjual. Anda harus mencari waktu yang tepat untuk menjual rumah.

Beberapa Cara Dalam Menjual Rumah

Dahulunya di saat teknologi belumlah maju seperti saat ini, ketika belum ada telepon seluler, pada waktu ingin menjual rumah, beberapa sarana untuk menjual atau membeli sebuah rumah, tempat jual beli rumah dilakukan di surat kabar, di radio, di selebaran yang ditempel di tiang listrik atau di pohon di pinggir jalan raya besar dengan harapan akan dilihat oleh banyak orang yang melintasi jalan tersebut.

Tadi di atas sudah disinggung sekilas bahwa saat ini kita tengah masuk ke dunia yang semakin modern di mana semuanya sudah dilakukan secara online. Demikian pula halnya dengan menjual rumah. Yang tengah menjadi trend saat ini adalah tempat jual rumah online.

Menjual Rumah Lewat Online

Kini kecanggihan teknologi sudah merambah ke segala bidang, termasuk di dalamnya dalam hal menjual rumah. Menjual rumah dengan lewat online ini merupakan cara yang paling praktis sekaligus paling murah.

Disebut paling murah dikarenakan jual rumah online gratis, artinya memang sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya. Lain halnya jika kita menjual rumah kita dengan cara diiklankan di surat kabar atau di radio, sudah pasti kita diharuskan membayar biaya iklannya.

Syarat bagaimana bisa melakukan jual beli rumah dengan cara online adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi jual beli rumah. Syaratnya simple sekali bukan ? Anda bisa mengunduhnya lewat telepon seluler yang anda miliki atau bisa juga mengunduhnya di laptop atau PC (Personal Computer).

Jual Beli Rumah Online Lewat olx

Banyak sekali aplikasi jual beli rumah secara online, salah satu yang paling dipakai banyak orang adalah jual beli rumah olx. Aplikasi olx merupakan platform yang sudah terpercaya, yang sangat terjamin mutunya. Jaringan olx yang ada di Indonesia adalah jaringan yang besar, terdapat banyak dealer dan pengguna di dalam aplikasi ini.

Olx yang berada di Indonesia adalah bagian dari grup jual beli rumah yang sudah begitu dikenal namanya, yaitu Naspers Group. Olx Indonesia dan sejumlah jaringan platform jual beli terkemuka lainnya yang tersebar di lebih dari 40 negara dioperasikan sepenuhnya di bawah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi global dan produk ini. Jadi kualitasnya memang benar-benar bisa diandalkan.

Di aplikasi olx, kebanyakan yang ada ialah jual beli rumah bekas, artinya rumah yang sebelumnya sudah pernah dihuni. Namun bukan berarti di aplikasi olx tidak ada penawaran rumah yang masih baru, tentu saja ada. Bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah yang tengah mencari rumah minimalis sederhana terbaru, bisa melihatnya di aplikasi olx.

Di aplikasi olx ada banyak jenis rumah yang dijual belikan, terdiri dari beragam tipe, mulai dari rumah mewah yang sangat luas, rumah kelas menengah hingga yang paling sederhana, yakni rumah minimalis rumah minimalis.

Pangsa Pasar Aplikasi olx

Aplikasi olx atau bisa disebut juga dengan nama platform olx merupakan salah satu yang menyediakan jual beli secara online yang paling besar di Indonesia. Pangsa pasarnya sudah merambah sampai ke seluruh Indonesia.

Jadi bagi anda yang berdomisili di Tangerang misalnya, bisa jual rumah murah di Tangerang. Daerah lainnya yang ada di Indonesia, seperti di wilayah Bandung bagian Timur, yang tengah mencari rumah, bisa langsung melihatnya di platform olx, akan ada banyak rumah dijual Bandung Timur.

Anda yang bertempat tinggal di daerah Depok dan sekitarnya, yang sedang mencari-cari rumah yang harganya tidak terlalu mahal, yang lokasinya berada di Depok, dengan membuka aplikasi olx anda akan langsung menemukan banyak sekali rumah dijual murah di Depok.

Sewa Dan Kredit Rumah Di olx

Aplikasi atau platform olx ternyata tidak hanya melakukan kegiatan jual beli rumah, bagi mereka yang hanya mencari rumah untuk disewa juga bisa, tersedia juga. Budget yang ada terbatas sehingga tidak memungkinkan untuk membeli rumah, bisanya hanya dengan menyewa, ya tidak menjadikan masalah, semuanya ada di olx, disediakan di platform ini dengan sangat lengkap.
Sama juga halnya dengan penduduk yang tinggalnya di ibu kota Jakarta, yang kemampuan budgetnya terbatas, tidak cukup untuk membeli rumah secara cash atau tunai, yang dapat mereka lakukan adalah rumahnya dibeli dengan cara mengangsur. Tidak masalah juga karena di jaringan platform olx ini tersedia pula kredit rumah murah di Jakarta.

Jadi tunggu apa lagi, anda yang saat ini memang sudah berniat ingin menjual rumah atau yang tengah mencari rumah idaman, segeralah melakukan jual beli rumah olx, ditanggung anda tidak akan merasa kecewa.

Bagikan informasi tentang Jual Beli Rumah olx kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Dijual Rumah Baru dekat UII Jl...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 970.000.000 Nego
  • L.Tanah: 131 m2
  • L. Bangunan: 85 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 3

Dijual Tanah Pekarangan Hook d...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 563.500.000 Nego
  • L.Tanah: 161 m2

Dijual Rumah di Pandeyan Umbul...

Rumah Dijual di Kota Yogyakarta
Rp 1.500.000.000 Nego
  • L.Tanah: 180 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 3

Dijual Rumah Mezzanine di Jl P...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 940.000.000 Nego
  • L.Tanah: 116 m2
  • L. Bangunan: 70 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Dijual Rumah 2 Lantai Hook den...

Rumah Dijual di Kabupaten Bantul
Rp 1.400.000.000 Nego
  • L.Tanah: 127 m2
  • L. Bangunan: 200 m2
  • K. Tidur: 5
  • K. Mandi: 4

Dijual Rumah 2 Lantai di Selat...

Rumah Dijual di Kabupaten Sleman
Rp 300.000.000 Nego
  • L.Tanah: 50 m2
  • L. Bangunan: 100 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!